Pencegahan dan Ketahui Penyebab dari Fimosis

Pencegahan dan Ketahui Penyebab dari Fimosis

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Seorang laki-laki dewasa bisa melakukan pencegahan fimosis dengan cara menjaga kebersihan penis dan juga menghindari faktor risikonya.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mengecek Gejala Fimosis

Fimosis merupakan kelainan struktur penis yang berupa melekatnya kulup pada kepala penis. Tetapi apabila terjadi kepada orang dewasa, masalah ini bisa menjadi tanda dari suatu penyakit.

Kondisi ini bisa terjadi apabila seorang pria belum melakukan khitan.

Pencegahan serta Pemicu Penyakit Fimosis

Kulup yang menempel pada kepala penis bisa di bedakan berdasarkan kondisinya. Terbagi menjadi 2 jenis, yakni fisiologis dan patologis berikut penjelasannya

1. Fisiologis

Jenis ini umum sekali terjadi pada anak-anak berusia 3 tahun kebawah. Ini merupakan masalah yang normal terjadi dan bisa hilang dengan sendirinya.

2. Patologis

Untuk jenis yang satu ini terjadi pada pria dewasa yang belum melakukan sunat dan sering di kaitkan dengan peradangan kepala penis serta uretra.

Cara Mencegah Fimosis

Berikut tips yang bisa membantu mencegah terjadinya fimosis pada pria dewasa antara lain adalah:

1. Membersihkan area penis secara rutin

Hal ini bisa membantu tercegah dari infeksi dan iritasi dan bisa memperburuk keadaan. Di sarankan untuk menggunakan air hangat dan sabun berbahan lembut.

2. Melatih kulup penis

Dengan melakukan cara menarik kulup ke belakang secara perlahan dan berulang kali bisa membantu tercegahnya kejadinya fimosis.

3. Hindari aktivitas intim yang kasar dan tidak sehat

Aktivitas seksual yang kasar bisa jadi penyebab terjadinya robekan pada kulup penis.

4. Hindari bahan kimia yang iritatif

Bahan kimia tersebut biasanya ada di sabun, detergen, dan produk pembersih lainnya yang sangat keras bahannya. Oleh karena itu, hindari penggunaan dan ganti dengan bahan yang lembut.

5. Berat badan yang berlebihan

Jaga selalu berat badan Anda, sebab kelebihan berat badan bisa membuat kulit sekitar penis menjadi tertekan dan memperburuk kondisi.

Penyebab Fimosis

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya fimosis, antara lain:

  • Kurangnya kebersihan area penis
  • Adhesi kulup penis
  • Terjadi infeksi
  • Cedera
  • Kelainan dari bawaan

Baca Juga : Alami Fimosis, Segera Pergi ke Dokter Terpercaya

Periksa dan Konsultasi di Klinik Fimosis Terbaik dan Terpercaya Jakarta

Klinik untuk penyakit menular seksual dan kelamin terdekat di Jakarta yang berstandar internasional hanya ada Klinik Utama Sentosa yang memiliki alat medis yang lengkap dan canggih.

Lakukan pengobatan dengan konsultasi online secara gratis, bila Anda mempunyai masalah seputar kelamin atau penyakit menular seksual lainnya, supaya bisa diatasi dengan cepat dan tepat.

Memiliki dokter ahli penyakit kelamin dan staf medis profesional yang bisa menangani penyakit Anda secara langsung. Untuk masalah biaya pengobatan tidak perlu khawatir karena sangat terjangkau.

Klinik Utama Sentosa memiliki lokasi yang strategis, berada di daerah Jakarta, Indonesia. Dan juga sangat mengutamakan kesembuhan dan kepuasan serta sangat memprioritaskan setiap pasien.

Selain itu, terdapat fitur layanan konsultasi via WhatsApp yang dapat membantu kamu untuk berkonsultasi secara online dan gratis jika ada pertanyaan seputar penyakit kelamin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Saja Ciri-Ciri Gejala Klamidia pada Wanita

Mari Mengetahui Perbedaan Gonore dan Sifilis

Pengobatan Pasti dengan Dokter Sipilis