Lakukan Hal Ini untuk Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

Lakukan Hal Ini untuk Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Cara mengatasi infeksi saluran kemih yang ringan bisa melakukannya tanpa obat medis, tetapi bila timbul gejala seperti demam maka antibiotik sangat di perlukan.

Baca Juga : Tips Pencegahan Infeksi Saluran Kemih yang Perlu Diketahui

Hal tersebut bertujuan untuk menyembuhkan atau meredakan gejalanya. Karena penyebab ISK berasal dari bakteri jadi memang membutuhkan antibiotik guna mengatasinya.

Infeksi saluran kemih merupakan penyakit yang bisa terjadi pada sistem kemih yang pemicunya dari bakteri E.coli. Sistemnya sendiri bisa terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih, dan juga uretra.

Ini Dia Cara untuk Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

ISK merupakan masalah di mana organ pada sistem kencing terjadi infeksi, tetapi hal ini sering terjadi pada kandung kemih dan juga uretra.

Saluran kencing ini memiliki fungsi untuk menyimpan sekaligusa mengelola urin sebelum keluar dari tubuh.

Awal mula proses ini di mulai dengan zat sisa yang ada dalam darah dari ginjal akan keluar dalam bentuk urin. Selanjutnya, urin tersebut akan di alirkan dari ginjal ke ureter menuju kandung kemih.

Bila alami infeksi inilah cara untuk mengatasi infeksi saluran kemih, di antaranya bisa meliputi:

1. Konsumsi Antibiotik

Dokter mungkin meresepkan antibiotik untuk membunuh bakteri penyebab infeksi saluran kemih.

Pastikan untuk mengikuti dosis yang di rekomendasikan dan selesaikan seluruh jangka waktu pengobatan, bahkan jika gejala sudah mereda.

2. Konsumsi Obat Pereda Nyeri

Obat pereda nyeri seperti ibuprofen atau parasetamol dapat membantu meredakan nyeri dan demam yang terkait dengan infeksi saluran kemih.

3. Konsumsi Banyak Air

Minum banyak air dapat membantu menghilangkan bakteri dari saluran kemih dan mencegah dehidrasi.

4. Hindari Produk Yang Dapat Menyebabkan Iritasi

Produk seperti pembalut, panty liner, dan produk kesehatan lainnya dapat mengiritasi area genital dan memperburuk infeksi saluran kemih. Hindari produk ini selama pengobatan.

5. Hindari Aktivitas Seksual

Aktivitas seksual dapat memperburuk infeksi saluran kemih dan memperluas bakteri ke daerah yang lebih luas. Hindari aktivitas seksual selama pengobatan dan buang air kecil segera setelah berhubungan seksual.

6. Menghindari Makanan Atau Minuman Tertentu

Hindari konsumsi alkohol, minuman berkafein, minuman bersoda, makanan pedas dan makanan asam selama pengobatan. Karena dapat membuat infeksi saluran kemih menjadi lebih buruk.

7. Menjaga Kebersihan

Membersihkan area genital secara teratur dan menghindari penggunaan produk yang mengiritasi selama pengobatan dapat membantu mempercepat penyembuhan.

Infeksi saluran kemih merupakan penyakit yang bisa terjadi pada sistem kemih yang pemicunya dari bakteri E.coli. Sistemnya sendiri bisa terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih, dan juga uretra.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Penyakit Infeksi Saluran Kemih Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Klinik Infeksi Saluran Kemih Pria dan Wanita

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Saja Ciri-Ciri Gejala Klamidia pada Wanita

Mari Mengetahui Perbedaan Gonore dan Sifilis

Pengobatan Pasti dengan Dokter Sipilis