Ketahui Yuk Bagaimana Pemeriksaan Radang Testis

Ketahui Yuk Bagaimana Pemeriksaan Radang Testis

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Bagaimana si pemeriksaan radang testis dan apa tujuan dari diagnosis itu, pemeriksaan ini mempunyai tujuan supaya dokter andrologi  dalam mendiagnosis dan juga menentukan pengobatan.

Baca Juga : Apa Penyebab Radang Testis dan Bagaimana Cara Mencegahnya

Radang testis (orchitis) adalah kondisi peradangan yang terjadi pada salah satu atau kedua testis yang bisa menjadi penyebab dari berbagai faktor seperti infeksi virus, bakteri, dan juga jamur.

Gejala umum yang seseorang alami orkitis, di antaranya adalah nyeri di testis, bengkak, kemerahan, dan juga demam.

Penyakit ini bisa memengaruhi fungsi dari reproduksi pria, sehingga menyebabkan masalah infertilitas pada seorang pria. Jika mengalami gejalanya, maka segera konsultrasi untuk melakukan pemeriksaan.

Ini Dia Pemeriksaan untuk Radang Testis

Pemeriksaan untuk orkitis meliputi antara lain adalah:

1. Wawancara medis

Dokter akan menanyakan riwayat kesehatan dan gejala yang dialami.

2. Pemeriksaan fisik

Dokter akan memeriksa testis dan skrotum untuk melihat adanya pembengkakan, kemerahan, atau tanda-tanda peradangan lainnya.

3. Tes darah

Tes darah dapat membantu mendeteksi infeksi atau kondisi lain yang bisa menyebabkan orkitis.

4. Tes urine

Tes urine dapat membantu mendeteksi infeksi saluran kemih yang dapat memicu radang testis.

5. Pemeriksaan radiologi

Pemeriksaan radiologi seperti ultrasound juga dapat membantu dokter melihat gambaran detail dari testis dan skrotum.

Jika terdapat indikasi adanya infeksi, dokter dapat meresepkan antibiotik dan juga obat antiviral. Jika gejala berat, dokter dapat memberikan obat anti-inflamasi untuk mengurangi peradangan dan nyeri.

Apabila kondisi terkait trauma atau cedera, dokter mungkin merujuk Anda ke spesialis urologi atau juga bedah untuk tindakan medis lebih lanjut.

Penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter jika Anda mengalami gejala orkitis untuk mendapatkan pengobatan yang tepat dan mencegah komplikasi yang lebih serius.

Baca Juga : Buah Zakar Bengkak, Gejala Dan Faktor Risiko Radang Testis

Periksa dan Konsultasi di Klinik Orkitis Terbaik dan Terpercaya Jakarta

Klinik untuk penyakit menular seksual dan kelamin terdekat di Jakarta yang berstandar internasional hanya ada Klinik Utama Sentosa yang memiliki alat medis yang lengkap dan canggih.

Lakukan pengobatan dengan konsultasi online secara gratis, bila Anda mempunyai masalah seputar kelamin atau penyakit menular seksual lainnya, supaya bisa diatasi dengan cepat dan tepat.

Memiliki dokter ahli penyakit kelamin dan staf medis profesional yang bisa menangani penyakit Anda secara langsung. Untuk masalah biaya pengobatan tidak perlu khawatir karena sangat terjangkau.

Klinik Utama Sentosa memiliki lokasi yang strategis, berada di daerah Jakarta, Indonesia. Dan juga sangat mengutamakan kesembuhan dan kepuasan serta sangat memprioritaskan setiap pasien.

Selain itu, terdapat fitur layanan konsultasi via WhatsApp yang dapat membantu kamu untuk berkonsultasi secara online dan gratis jika ada pertanyaan seputar penyakit kelamin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Saja Ciri-Ciri Gejala Klamidia pada Wanita

Mari Mengetahui Perbedaan Gonore dan Sifilis

Pengobatan Pasti dengan Dokter Sipilis